Tujuan

Tujuan program studi S1 Teknik Informatika diarahkan untuk mampu menghasilkan lulusan berstandar nasional dalam rangka mewujudkan STIKOM Tunas Bangsa sebagai Perguruan Tinggi  yang unggul di tingkat nasional dan mampu menghasilkan tenaga ahli di bidang teknik informatika yang berkualifikasi sebagai berikut:

1. Menghasilkan lulusan yang terampil dan profesional dalam bidang kecerdasan buatan dan keamanan jaringan komputer dengan dasar teoritis dan pengalaman praktis di bidang teknik informatika, yang mampu bersaing di dunia usaha dan industri baik regional maupun nasional.

2. Menghasilkan penelitian yang inovatif, bermutu dan bermanfaat yang berorientasi pada bidang kecerdasan buatan keamanan jaringan komputer.

3. Menghasilkan kolaborasi dan kemitraan dalam dan luar negeri dalam pendidikan, dan riset, dalam iklim akademik yang dinamis tanpa batas.

4. Menghasilkan penelitian dan publikasi berskala nasional dan internasional serta memberikan pengetahuan ilmu yang baik kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu kehidupan masyarakat.

Dokumen resmi terkait Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Program Studi terdapat pada Statuta STIKOM Tunas Bangsa, Rencana Strategis (Renstra) STIKOM Tunas Bangsa, Dokumen LPM STIKOM Tunas Bangsa, dan juga pada Buku Panduan Akademik STIKOM Tunas Bangsa.

1. Meningkatkan Akreditasi institusi, program studi yang baik oleh Lembaga Akreditasi Nasional

2. Terciptanya pemahaman Visi, Misi, Tujuan Dan Sasaran di lingkungan Civitas akademika

3.Mewujudkan Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan dan Penjaminan Mutu yang Kredibel, transparan, akuntable, bertanggung jawab dan adil

4. Merekrut Mahasiswa terbaik dan tercapainya lulusan yang cendikia yang mampu bersaing di tingkat nasional dan international.

5. Meningkatkan Kemampuan Sumber Daya Manusia pada etika dan berorientasi pada prestasi kinerja dalam memajukan civitas akademika.

6. Peningkatan Kurikulum, Pembelajaran dan suasana akademik yang responsip terhadapat kemajuan teknologi di bidang Sistem Informasi dan Informatika.

7. Peningkatan sarana dan Prasarana institusi serta menjalankan Sistem Informasi yang terintegrasi dalam layanan prima yang efektif dan efesien.

8. Meningkatkan budaya penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta memperkuat kolaborasi kerjasama dalam iklim akademik yang berkesinambungan.

STIKOM TUNAS BANGSA - TEKNIK INFORMATIKA