Sambutan Ketua Prodi

Ketua Program Studi Teknik Informatika

Bismillahir rohmannir rohiim.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Puji Syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat, hidayah, dan karunia-Nya. Program Studi Teknik Informatika jenjang S1 Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Tunas Bangsa Pematangsiantar merupakan pendidikan formal yang berdiri tahun 2014 dengan ijin Penyelenggara SK MENDIKBUD R.I No.408/E/O/2014 Tanggal 11 September 2014. Prodi Teknik Informatika jenjang S1 ini mempunyai Visi Menjadikan Program Studi Teknik Informatika yang unggul dan profesional  dibidang Kecerdasan Buatan dan Keamanan Jaringan Komputer pada tahun 2020 di Tingkat Nasional

Prodi Teknik Informatika jenjang S1 ini mempunyai Misi untuk Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan teknik informatika yang unggul dan berkompeten di bidang kecerdasan buatan dan keamanan jaringan komputer, melaksanakan penelitian yang inovatif, bermutu dan bermanfaat yang berorientasi pada bidang kecerdasan buatan dan keamanan jaringan komputer, menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga dan instansi pemerintahan maupun swasta dalam penerapan dan pemanfaatan teknologi informasi bagi kepentingan masyarakat, meningkatkan pemanfaatan kecerdasan buatan dan keamanan jaringan komputer untuk masyarakat. Tujuan prodi ini didirikan adalah untuk Menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang teknik informatika, menghasilkan lulusan yang mampu berkompetisi di tingkat nasional, melakukan perbaikan proses pembelajaran secara berkesinambungan, meningkatkan jumlah penelitian yang inovatif, bermutu dan bermanfaat yang berorientasi pada bidang kecerdasan buatan dan keamanan jariangan computer dan berperan aktif dalam kegiatan bidang teknik informatika pada tingkat nasional.

Dengan berkembangnya kualitas lulusan di prodi teknik informatika, maka Prodi Teknik Informatika S1 STIKOM Tunas Bangsa harus siap menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing ditengah-tengah masyarakat tingkat nasional dan internasional. Lulusan yang berkualitas ditentukan oleh kualitas dosennya pula. Sesuai ketentuan bahwa dosen di perguruan tinggi harus mempunyai kualifikasi minimal S2, maka hal ini juga sudah diupayakan untuk memenuhi kualifikasi tersebut. Indikator kualitas lulusan di prodi teknik informatika ini adalah lulusan lulus dengan tepat waktu dengan indeks prestasi memuaskan dan masa tunggu kerja yang relatif pendek, sehingga dengan cepat para alumni dapat segera bekerja. Demikianlah kata sambutan Kepala Program Studi Teknik Informatika S1 Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Tunas Bangsa Pematangsiantar, semoga dengan informasi ini para mahasiswa dan calon mahasiswa dapat mengetahuinya dan semoga Prodi Teknik Informatika S1 Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Tunas Bangsa Pematangsiantar kedepan semakin lebih baik dan lebih mendapat kesempatan agar dapat berkontribusi dalam kemajaun Teknik Informatika baik Lokal, Nasional, dan Internasional.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

STIKOM TUNAS BANGSA - TEKNIK INFORMATIKA