Konseling Mahasiswa

Bimbingan Konseling Mahasiswa STIKOM Tunasbangsa

Bimbingan Konseling Mahasiswa (BKM) STIKOM Tunasbangsa merupakan unit bimbingan konseling yang memiliki tugas, fungsi, tanggung jawab dan wewenang dalam melaksanakan pelayanan bimbingan konseling terhadap mahasiswa. Badan ini dibawah koordinasi Wakil Ketua 1 STIKOM Tunasbangsa bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan. Pelayanan bimbingan konseling mahasiswa diberikan oleh dosen konselor yang dipilih berdasarkan pooling mahasiswa.  Badan ini dikelola oleh ketua Unit Kemahasiswaan dan Bimbingan Konseling STIKOM yang mengatur peran atau mengelola kegiatan BKM dalam membantu peran dan tugas Dosen Pembimbing Akademik (DPA) STIKOM Tunabangsa.

Bimbingan konseling dalam proses Pendidikan di STIKOM Tunasbangsa bertujuan sebagai sarana yang memberikan dukungan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemandirian selama manjalani kuliah, mencegah dan mengatasi masalah yang dapat mempengaruhi proses pembelajaran serta membantu mahasiswa dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi baik masalah akademik maupun non akademik, psikologis, dan sosial.

Fungsi Bimbingan Konseling Mahasiswa adalah sebagai berikut :

  1. Membantu mahasiswa menyesuaikan diri dan lingkungannya, baik lingkungan kampus maupun masyarakat
  2. Membantu mahasiswa menghindari kemungkinan terjadinya hambatan dalam pembelajaran.
  3. Membantu mahasiswa mengembangkan dirinya secara mandiri dalam mencapai sukses belajar
  4. Membantu mahasiswa untuk instrospeksi dalam memperbaiki kondisinya yang menjadi penghambat dalam pembelajaran
  5. Menjaga kerahasiaan pembimbingan mahasiswa yang terkait dengan keperluan bimbingan konseling mahasiswa

Bagi mahasiswa STIKOM yang membutuhkan konseling dengan dosen konselor, silakan sampaikan permasalahannya melalui aplikasi Pesan Instan Whatsapp dengan menklik logo berikut ini :

.

STIKOM TUNAS BANGSA - TEKNIK INFORMATIKA